kalau kamu jawab payung. saya hanya akan menundukkan wajah dan berdo'a dalam hati.  "teruslah berpikir positif, hidup itu indah.....

kalau kamu jawab payung. saya hanya akan menundukkan wajah dan berdo'a dalam hati. 

"teruslah berpikir positif, hidup itu indah... kawan". saya mungkin mengatakannya dengan mata berkaca-kaca.

lha? tapi emang bener kan. kalau hujan ya butuh payung. kalau lapar ya makan. gak ada yang salah kan? Arif ini gimana toh!

gini ya... *ngambil napas* kalau kamu hidup di Indonesia. terlebih lagi di Jakarta. kamu sama sekali gak butuh payung untuk melindungi dirimu dari hujan. 

yang paling kamu butuhkan adalah rumah lantai dua, atau minimal kursi yang cukup tinggi.
kenapa?

look at this!
indahnya hidup tanpa beban
ini tahun pertama saya di Jakarta. belum dan gak mau ngalamin kebanjiran.
do'ain yaa... (_ _ ")

Never feared for anything Never shamed but never free A life that healed a broken heart with all that it could Lived a life so endlessl...

Never feared for anything
Never shamed but never free
A life that healed a broken heart with all that it could

Lived a life so endlessly
Saw beyond what others see
I tried to heal your broken heart with all that I could

Will you stay ?
Will you stay away forever ?

How do I live without the ones I love ?
Time still turns the pages of the book its burned
Place and time always on my mind
I have so much to say but you’re so far away

Plans of what our futures hold
Foolish lies of growing old
It seems we’re so invincible
The truth is so cold

A final song, a last request
A perfect chapter laid to rest
Now and then I try to find a place in my mind

Where you can stay
You can stay awake forever

How do I live without the ones I love ?
Time still turns the pages of the book its burned
Place and time always on my mind
I have so much to say but you’re so far away

Sleep tight, I'm not afraid
The ones that we love are here with me
Lay away a place for me
Cause as soon as I'm done I'll be on my way
To live eternally

How do I live without the ones I love ?
Time still turns the pages of the book its burned
Place and time always on my mind
And the light you left remains but it's so hard to stay
When I have so much to say and you’re so far away

I love you
You were ready
The pain is strong enough despite
But I'll see you
When He lets me
Your pain is gone, your hands are tied

So far away
And I need you to know
So far away
And I need you to
Need you to know



today (28 Desember) is the day when "The Rev" is passed away.
the video clip is tell everything...

Lagunya, Liriknya, Sama cara bawainnya keren bangeeeet..... X')))

Klik aja gambarnya biar agak gedean udah liat komik stripnya? saya coba ketik ulang dialognya ya sekalian saya terjemahin. teks warna...


Klik aja gambarnya biar agak gedean
udah liat komik stripnya? saya coba ketik ulang dialognya ya sekalian saya terjemahin.

teks warna biru adalah balloon milik Calvin. anak kecil yang penuh imajinasi. sedangkan teks merah adalah balloon milik Hobbes. harimau khayalan yang diciptakan Calvin.

i call this "lookout" hill
(gue manggil ini bukit "lookout" (maksudnya "awas!" atau "hati-hati"))


yes, you can certainly see far from up here
(ya, lu emang bisa ngeliat jauh dari sini (hobbes nangkep kata "lookout" sebagai kata "pengintai"))



i call it "lookout" hill because that's what you yell whenever we go down it
(gue manggil ini bukit "lookout" soalnya itu yang kamu teriakin tiap kali nurunin (bukit ini))


you know. sometimes it seems things go by too quickly
(tau gak, terkadang sesuatunya pergi terlalu cepat)


we're so busy watching out for what's just ahead that we don't take the time to enjoy where we are
(kita terlalu sibuk mengawasi apa yang ada didepan dan gak pernah ngambil waktu buat nikmatin dimana kita sekarang)


days go by and we hardly notice them. life becomes a blur
(hari-hari berlalu dan kita susah merhatiinnya. hidup jadi suram)


often it takes some calamity to make us live in the present.
(seringkali harus mengalami beberapa bencana biar kita bisa hidup dihari ini)


then suddenly we wake up and see all the mistakes we've made. but it's too late to change anything. 
(dan tiba-tiba kita terbangun dan melihat semua kesalahan yang pernah kita buat. tapi udah terlambat buat ngerubahnya.)


it's like... it's like..
(ini seperti... seperti...)


it's like what?
(seperti apa?!)


it's like something i just can't think of it.
(ini seperti sesuatu yang gak bisa gue pikir.)


***
saya suka "Calvin And Hobbes". kritik sosialnya gak bikin orang ribut, pesan moralnya gak bikin ngantuk, dan humor in every panel of the strip.


ini salah satu strip lama. "Calvin and Hobbes" gak dibikin lagi ama creatornya Bill Watterson. tapi pesan-pesan moral yang dibuatnya menjadi lucu itu gak terlupakan. unforgetable-lah bahasa kerennya-mah.

saya, cuman berandai-andai...

andai aja kita bisa menyampaikan kebaikan tanpa harus adu nafsu. nafsu kan jauh lebih enak kalau disalurin ke lawan jenis makanan.

lagipula meskipun kita merasa benar. belum tentu orang akan sepaham. karena otak (pemikiran) setiap orang kemungkinan besar berbeda.

saya benar, kamu juga gak salah. yuk lanjut!

[Garis Horizon] orang tua kita pasti sering ngajarin budi pekerti alias tata krama. bahkan jauh-jauh hari sebelum masuk sekolah formal seper...

[Garis Horizon] orang tua kita pasti sering ngajarin budi pekerti alias tata krama. bahkan jauh-jauh hari sebelum masuk sekolah formal seperti SD. gak peduli orang tua mau kaya atau miskin harta. budi pekerti pastilah jadi suapan sehari-hari yang diberi orang tua.

sering kan mendengar kalimat "makanannya habisin ya!" dari ibu kita. sebenernya itu kan bisa aja tersembunyi kalimat lain yang bunyinya akan seperti "syukurilah rejeki yang tuhan berikan padamu nak". intinya kita lagi diajari budi pekerti. yang mungkin tak pernah disadari sebelumnya.

tapi koq yaa.. pelajaran bertahun-tahun dari orang tua itu jarang banget dijumpai oleh manusia yang berumur kepala satu, dua, tiga bahkan empat keatas juga sama aja. *btw, kenapa sebutan untuk umur puluhan diganti "kepala" ya?*.

jadi, hari minggu kemaren tepatnya tanggal 25 desember 2011, saat saya lagi duduk ganteng dihalte bus depan semanggi. datanglah cowok berbaju merah dengan muka yang polos kering. saya gak kenal dia.

fyi, tempat duduk halte udah penuh. nyisa dikit doang dibagian kanan saya. sedangkan saya posisi duduk paling kiri. eh, tanpa permisi, tanpa nyapa, gak pake basa-basi. bleg! aja tu cowok duduk dibagian kecil yang kosong itu. saya yang paling kiri kan langsung nyisa seperempat pantat buat duduk. akhirnya saya bangun dong. masa rebut-rebutan kursi.

dan yang paling bikin saya tambah kesel, abis saya berdiri. dengan tanpa dosa dia sandaran ama tiang kiri yang tadinya saya duduki. keki sama perlakuan ini, saya gak abis akal. saya ambil HP, siapkan fasilitas kamera, click! and i blog it!


dia duduk tanpa permisi dan menempati tempat saya
btw, saya gak akan selebay ini loh kalau tu cowok bilang permisi dulu buat ngambil tempat duduk saya. enak kan kalau dia ngomong gini dulu sebelum duduk :
"maaf mas, boleh saya duduk disana, kata dokter saya gak boleh berdiri. nanti bisulan."

"err.. sudahlah, mari kita lupakan" Arif Chasan, seseorang yg lagi ngambek karena hak duduknya dirampas semena-mena.

[Garis Horizon] pernah terpikir untuk hidup kaya? saya pernah. sering malah. dengan uang puluhan juta disaku. dan ratusan juta lainnya tersi...

[Garis Horizon] pernah terpikir untuk hidup kaya? saya pernah. sering malah. dengan uang puluhan juta disaku. dan ratusan juta lainnya tersimpan aman di bank. siapa sih yang gak mau?

cara kunonya sih ya tinggal usaha.. modal.. bikin produk.. jual.. bla.. bla.. bla..

kalo beruntung, kurang dari sepuluh tahun produk kamu udah terkenal, omset milyaran dalam setahun, punya ratusan tenaga kerja, poligami, dan tuntut konsumen yang komplen atas produk kamu dengan tuduhan pencemaran nama baik. *lost focus
err... intinya kamu sukses.

tapi gimana kalo gak beruntung?

skenario terburuknya, kamu dikejar-kejar debt  collector, didemo pegawai karena belum juga membayar pesangon, istri kabur, dan baygon serasa wine berumur ratusan tahun. ironis.

hmmm.... untuk menghindari skenario terburuk itu, saya baru aja nemuin cara baru buat bikin kita kaya hari ini juga. caranya? follow these steps

  1. siapkan HP berpulsa.
  2. hubungi nomor telepon  (202) 324-3000
  3. kalau diangkat, bilang kalo kamu tahu alamat Victor Manuel Gerena. bilang aja lagi di Tanah abang lagi jual baju.
  4. ok, ini gak serius.
tapi bener loh, kalo kita serius. kita bisa dapetin 100.000 sampai 1000.000 dollar amerika. 

trus, kalo kebeneran ada foto tetangga kamu, tinggal kasih tau aja alamatnya. gampang. dan duitnya banyak banget. ($_$)

dibawah ada beberapa screenshot yang mungkin salah satunya adalah tetangga kamu.





[Garis Horizon] Madrasah Tsanawiyah (disingkat MTs) adalah jenjang dasar pada pendidikan formal di Indonesia, setara dengan sekolah meneng...

[Garis Horizon] Madrasah Tsanawiyah (disingkat MTs) adalah jenjang dasar pada pendidikan formal di Indonesia, setara dengan sekolah menengah pertama, yang pengelolaannya dilakukan oleh Departemen Agama. Pendidikan madrasah tsanawiyah ditempuh dalam waktu 3 tahun, mulai dari kelas 7 sampai kelas 9. bla.. bla.. bla.. 

kalo mau lanjut baca tentang Madrasah Tsanawiyah, klik aja wikipedianya di sini. saya hanya akan bercerita sedikit tentang sekolah agama sederajat SMP *begitu saya menyebutnya* itu.

saya pernah bersekolah tiga tahun di MTs Negeri Subang. sesaat setelah lulus SD, orang tua langsung mendaftarkan saya ke sekolah itu. "biar paham agama" kata bapak saya waktu itu.

hari pendaftaran dipagi hari sepi. cuman ada saya dan tiga orang lainnya yang duduk menunggu didaftarkan orang tuanya masing-masing. tanpa testing, tanpa wawancara, dan tanpa ada kesulitan sama sekali. saya langsung berstatus siswa MTs Negeri Subang saat itu juga. hmmm

saya masih keliling-keliling sendirian liat-liat bangunan yang nantinya akan saya gunakan sebagai tempat belajar saya selama tiga tahun itu. dan bapak saya sudah pulang duluan. sebagai PNS ia mau melanjutkan kerjanya sepertinya.

tepat sebelum jam dua belas. saat saya duduk di teras mushola. tiba-tiba keadaan jadi riuh. ada ratusan calon siswa baru yang ingin mendaftar. "woah hebat, banyak banget peminatnya". batin saya waktu itu.

***

ironic, mungkin itu kata yang pas setelah mendengar cerita teman-teman sekelas saya setelah beberapa bulan kegiatan belajar mengajar dimulai. mereka bercerita kalau sebenarnya mereka terpaksa masuk MTs. mereka memasukkan MTs kedalam pilihan ketiga mereka saat mendaftar ke sekolah lanjutan tingkat pertama. alias memang tidak ada pilihan lain.

iya, mereka awalnya tidak diterima oleh SMP yang menjadi pilihan pertama mereka. mereka bahkan tidak diterima SMP pilihan keduanya. jadilah MTs sebagai pilihan akhirnya. "daripada gak sekolah" kata teman saya. saya bengong.

dan saya baru ngeh kalau itulah alasan mereka baru mendaftar ke MTs di jam-jam siang mendekati sore.

dan ada satu lagi mindset di kepala orang tua tentang MTs. yaitu sebagai bengkel tempat memperbaiki anaknya yang rusak moral. atau bahasa lembutnya "nakal".

dan asal tau aja wahai orang tua, anggaran daerah yang dialokasiin buat MTs tuh gak sebanyak SMPN populer *setidaknya di tempat saya*. terbukti dengan sedikitnya tenaga guru, bangku reyot, dan atap bocor. HAH!

jadilah MTs itu :

  1. dipenuhi siswa yang bahkan tak ingin belajar di MTs
  2. dipenuhi siswa yang nakal alias rusak moral
  3. keterbatasan sarana yang diikuti oleh membludaknya siswa *dimana MTs tidak pernah menolak siswa - lha wong pilihan terakhir*
  4. banyak siswa yang dikeluarkan ditahun keduanya. *mengacu pada point 1 dan dua*.
well, saya berterima kasih pada orang tua yang memasukkan anaknya ke MTs bukan karena alasan "tidak ada pilihan lain" dan "anaknya rusak moral". 

kasian sama gurunya. 

[Garis Horizon] BeTe berat ketika bandwidth yang kita sewa habis gara-gara BOT spam yang gak jelas juntrungannya. emang sih gak signifikan...

[Garis Horizon] BeTe berat ketika bandwidth yang kita sewa habis gara-gara BOT spam yang gak jelas juntrungannya.

emang sih gak signifikan. tapi ya kalo sampe dikirim ratusan komentar perhari berisi link-link gak jelas ya jadi dongkol juga kan akhirnya.

untung aja mesin wordpress itu lumayan canggih. jadi kalo ada komentar yang dicurigai sebagai spam. gak otomatis diterbitin. tapi nunggu dulu moderasi saya sebagai empunya.

ini web admin saya :

klik gambar biar agak jelasan dikit

tapi koq masih aja ada yang lolos ya?
kayak screenshot dibawah :

kalo mau gedein gambarnya, klik aja
akhirnya saya edit juga tuh komentar sampah jadi kayak gini.

oh ya, itu blog knowledge base saya yang dihosting dan domain berbayar. kalau ada yang mau ngintip atau sukur-sukur mau belajar hal baru. silahkan tengok aja di alamat http://belajaropenlayers.com/


any advice welcome

[Garis Horizon] perasaan saya sekarang lagi campur aduk. yang pasti sih lagi gak bener. nyesek. dan lebih kerasa sesak nafas kalo dibayangin...

[Garis Horizon] perasaan saya sekarang lagi campur aduk. yang pasti sih lagi gak bener. nyesek. dan lebih kerasa sesak nafas kalo dibayangin. antara ngerasa bodoh dan gak guna.

errr...

butuh sebuah karya lebih jika ingin bersikap bodoh tapi tidak terlihat bodoh -Arif Chasan

[Garis Horizon] err.. sudah pasti judul postingan saya hari ini menjadi judul standar dari ratusan blogger yang posting dihari ini. bukannya...

[Garis Horizon] err.. sudah pasti judul postingan saya hari ini menjadi judul standar dari ratusan blogger yang posting dihari ini. bukannya ikut-ikutan. tapi emang lagi pengen ngomongin aja. soalnya banyak banget yang ngomongin. *ini namanya ikut-ikutan Arifffff*

ngomong-ngomong soal ngomongin *nadanya enakeun euy*. sebenernya gak ngomongin secara langsung juga sih. temen kantor diem-dieman. sama temen kosan juga ngobrolnya standar-standar aja.

kayak "mau sarapan apa kita?"
atau "kerjaan lo apa hari ini?"
atauu "rif, kamu gantengan ya hari ini".

iya, obrolan terakhir emang rekayasa. 

tapi ya itu, entah cuman disini atau di yang lain juga sama aja. orang-orangnya gak ada tuh yang ngomongin. yang rame ya cuman disana.. iya disana.. aplikasi web bernama facebook dan twitter. 98 persen penggunanya pada ngomongin. dan terimakasih pada jejaring sosial itu, kalau Mark Zuckerberg sama Jack Dorsey nggak ada, dipastikan seseorang bernama Arif Chasan akan lupa dan tidak tahu kalau 22 Desember adalah hari ibu.

contohnya :
klik biar gambarnya gedean dikit

dan status facebook saya hari ini adalah :


mumpung momennya pas, yuk ucapin "Selamat hari ibu" langsung ke ibu kita. makin kerasa kan momen hari ibunya.. X)

selamat hari ibu.. ibuku sayang... x')

this is how i am living.. tidur diatas jam 12, bangun kurang dari jam 5, dan tidur lagi. sering menguap di siang hari sepanjang hari d...

this is how i am living..
  1. tidur diatas jam 12, bangun kurang dari jam 5, dan tidur lagi.
  2. sering menguap di siang hari
  3. sepanjang hari duduk depan laptop, hanya bergerak di 5 waktu solat
  4. kerja bisa mencapai 13 jam lebih sehari
  5. selalu kejar-kejaran dengan deadline
  6. jarang ada waktu untuk rehat. termasuk sabtu dan minggu 
  7. perasaan emosi, kesel, dongkol, semuanya dimakan bulat-bulat. nyesek
  8. nggak ngerokok, ngebir apalagi nyimeng. tp tetep aja letoy
  9. lagi kerja pengen tidur. saat tidur ngimpiin kerjaan.
err.. tentu aja list itu dipenuhi metafora dan cenderung lebay.. tapi yaa.. seperti itulah kehidupan saya sekarang.. tidak sehat dan menyedihkan..

ah sudahlah..


[Garis Horizon] pernah saya baca artikel motivasi yang sekarang banyak banget dikopas sama blog ataupun thread kaskus. ceritanya bagus. tapi...

[Garis Horizon] pernah saya baca artikel motivasi yang sekarang banyak banget dikopas sama blog ataupun thread kaskus. ceritanya bagus. tapi intinya, hidup akan sangat indah dikala kita bisa mencintai apa-apa yang kita kerjakan.

well, here we go :


sedikit tentang pekerjaan saya :
  1. saya seorang programmer
  2. deadline itu sahabat sejati saya 
  3. masuk pukul sembilan pagi dan pulang sering diatas jam 10 malam
  4. menjadi programmer membuat saya kurang tidur dan selalu terbangun dengan kepala pusing
  5. libur adalah sesuatu yang mahal
  6. bahkan ketika liburpun kepala ini tetap memikirkan pekerjaan yang belum beres
  7. kadang selalu dibikin ruwet oleh permintaan aneh dari user
  8. pekerjaan saya membuat kantung mata saya menghitam dan menguap dikala jam makan siang
buruk ya pekerjaan saya?

tapi entah kenapa saya sangat menikmatinya dan tetap bisa tersenyum saat mengerjakannya.


i am trully falling in love with my job... 

[Garis Horizon] rahasia segitiga bermuda sudah terkuak dan terbuktikan. tidak perlu lagi ada asumsi, perkiraaan, atau bahkan konspirasi meng...

[Garis Horizon] rahasia segitiga bermuda sudah terkuak dan terbuktikan. tidak perlu lagi ada asumsi, perkiraaan, atau bahkan konspirasi mengenai hal ini. jurnalnya sudah ditebitkan diseluruh dunia dan dipastikan keakuratannya. seluruh manusia yang hidup dibumi ini akhirnya tahu dan meyakini bahwa disegitiga bermuda-lah organisme hidup mirip manusia bermarkas. mereka berasal dari galaksi lain yang berjarak jutaan tahun cahaya. kita panggil saja mereka Alien.

disaat yang hampir sama, puluhan manusia terpintar yang sekarang hidup dibumi membentuk sebuah grup penelitian mutakhir yang sudah berjalan hampir lima tahun. dengan segala sumber daya dan kemampuan yang mereka miliki. mereka berhasil menemukan dan memastikan adanya planet biru lain selain bumi. planet indah dengan kandungan 80% air. mirip sekali dengan bumi. entah itu diameternya, suhu, kandungan alamnya, dan tentu saja kemiripan itu juga berlaku untuk penghuninya.

keyakinan manusia akan kehidupan diluar bumi semakin kuat dikala grup peneliti tersebut mengembangkan pesawat super canggih yang mampu menembus galaksi lain diluar bimasakti dengan kurun waktu kurang dari tiga bulan. dengan mengirimkan beberapa astronot berdedikasi tinggi. mereka mengambil puluhan bahkan ratusan foto kehidupan planet lain yang mirip bumi tersebut.

dalam gambar-gambar yang berhasil dikirimkan oleh astronot tersebut. kita menyadari dan meyakini adanya makhluk yang sama cerdasnya dengan manusia bumi. mereka bekerja dengan mesin berbahan bakar, mempunyai alat tukar untuk "membeli" barang, bahkan hal yang serupa dengan internet pun mereka sudah miliki.

dan.. dengan penelitian bertahun-tahun itu akhirnya kita sudah tau fakta-faktanya. bahwa kita tidak sendiri, ada kehidupan lain di luar galaksi bimasakti, dan tentu saja kehidupan yang sama cerdasnya dengan manusia bumi. setelah kita mengetahui dan meyakini ini, tertinggal satu pertanyaan yang mengganjal dihati saya.  

what's next?

kalau saya yang jadi pemimpin manusia bumi sih, invasi aja planet itu. bumi udah pengap. ambil semua sumber dayanya, kirim pasukan elit buat babat habis persenjataannya, atau kalau perlu, kita jajah aja buat kemakmuran manusia bumi. toh, undang-undang semesta belum dibikin. sama aja kayak belanda ngejajah indonesia. gak ada yang bersalah disini.


[Garis Horizon] ciri-ciri dari sebuah keluarga adalah kehangatannya. meskipun domisili yang jauh, jarang bertemu atau bahkan baru bertemu ha...

[Garis Horizon] ciri-ciri dari sebuah keluarga adalah kehangatannya. meskipun domisili yang jauh, jarang bertemu atau bahkan baru bertemu hari itu juga. sebuah keluarga akan tetap terasa hangat.

dan kemarin, tepatnya 15 Desember 2011 malam. kehangatan sebuah keluarga maya dipertemukan di foodcurt semanggi. Blogfam!!!



yang saya udah tau dan kenal sih baru Ibu Indah, Mbak Lea (Macan Gadungan), sama Mas Gozali (Alarix). sisanya? saya kenalan disitu juga. :)


ada yang aneh dengan foto-fotonya? saya ngerasanya sih iya.. lihat cowok yang seperti anak hilang paling muda dan sedikit cakep? iya itu saya. dan sepertinya saya anak bungsu di keluarga maya ini. XD


dan saya senang menjadi bagian dari keluarga yang hangat ini... :)

[Garis Horizon] kadang, hidup emang terlalu didramatisir. saya mengakui itu. dan saya juga mengakui kalau real life jauh lebih dramatic dar...

[Garis Horizon] kadang, hidup emang terlalu didramatisir. saya mengakui itu. dan saya juga mengakui kalau real life jauh lebih dramatic dari novel roman ratusan halaman. atau dalam bahasa lainnya. lebay.

hal semacam itu udah makin gampang dikenali. buka aja Facebook. aplikasi web sejuta umat yang dijamin isinya tak jauh dari curhat sampai info cuaca.

dan satu lagi media yang makin menunjukkan bahwa hidup ini memang lebay dan penuh dramatisir. diri sendiri. atau paling nggak seseorang bernama Arif Chasan mengakuinya.

damn, i wish i can burn that "lebay" thing. so i can life in a normal way... 

OOT: tau tragedi mesuji? dimana uang lebih berharga dari puluhan nyawa manusia? that means "lebay" in other way... :(

[Garis Horizon] yups! Call me moron! seseorang yang sering berbohong, tanpa karya, dan entah kenapa masih diizinkan hidup sampai saat ini. ...

[Garis Horizon] yups! Call me moron! seseorang yang sering berbohong, tanpa karya, dan entah kenapa masih diizinkan hidup sampai saat ini.

dalam suasana senja mendung di lantai sebelas. jingganya matahari dan penatnya keadaan yang saya lalui hari ini. cukup untuk membuka memori lama dan melakukan flashback beberapa tahun kebelakang.

dan judul postingan inilah yang pertama kali terucap ketika otak saya kembali mengorek onggokan memori yang terendap didalamnya.

haha, what a moron life i did in the last couple years... lamunan tanpa batas ini membawa saya pada masa-masa totally moron. lucu sih. tapi bikin eneg.

congkak, pembohong, sok tahu, dan puluhan sifat memalukan lainnya sempat dan mungkin sekarang masih saya sandang.

dan satu sifat yang pernah saya miliki, jujur, saya benci dan menyesal telah memiliki sifat itu.

"menyia-nyiakanmu"

sifat yang paling saya sesali dalam 19 tahun hidup saya. call me moron, won't you?

*a short note for you, someone in my past...


[Garis Horizon] Untuk ia yang diharapkan namun berakhir bias untuk ia yang berima dalam keheningan untuk ia yang menjadikan kekaguman s...


[Garis Horizon] Untuk ia yang diharapkan namun berakhir bias
untuk ia yang berima dalam keheningan
untuk ia yang menjadikan kekaguman sebagai candu
untuk ia yang beralaskan rindu dan beratapkan harap
untuk ia yang bersenandung sepi
untuk ia yang berbicara dengan diam
dan untuk ia yang memastikan kecewanya dalam berangan

jujur saja, hidup itu memang bukan fiksi. dimana good ending adalah kepastian. kecewa, sedih, dan terjatuh adalah nyata. dan pasti berulang-ulang.

dimana harapan terasa begitu jauh. kesuksesan serasa mustahil. dan perihnya hati merupakan nadi yang sangat dekat.

jangankan merasa puas. sedikit saja hati ini merasa tenang. tak lebih dari satu hentakan waktu. semuanya kembali datar. semua kembali kedalam pangkuan penyesalan dan kesakitan.

haha.. manusia emang gak ada yang sempurna.. tapi justru kita akan melihat manusia sempurna ketika kita mencintainya...

just a simply question, sudahkah kita mengucapkan "I Love you" untuk ia yang sempurna itu dihari ini?

[Garis Horizon] Blogfam a.k.a Blogger family sudah hadir merecoki dunia maya sejak 8 tahun lalu. saya sendiri baru tahu dan join ke keluarga...

[Garis Horizon] Blogfam a.k.a Blogger family sudah hadir merecoki dunia maya sejak 8 tahun lalu. saya sendiri baru tahu dan join ke keluarga ini sekitar 1,5 tahun yang lalu. iyaa. saya tahu kalau saya telat bangeet.

yang bikin tambah menyedihkan buat saya, dalam 1,5 tahun itupun ada kali sekitar 5 bulan saya gak pernah login lagi dan menyapa anggota aktif dalam keluarga yang hangat ini *keliatan betapa kampringnya Arif Chasan dalam keluarga Blogfam*

dan, berhubung hari ini tanggal 6 desember 2011 Blogfam ngerayain ultahnya yang ke 8 (tanggalnya beda 2 hari euy sama ultah saya). juga berhubung saya masih belum punya ipod shuffle. saya dengan tampang tak berdosa dan tak tahu malu memutuskan untuk mengikuti lomba Blog Entry HUT Blogfam yang ke 8.

katanya, cara ikutannya sih gampang, bikin postingan bebas asal temanya "Harapan dan Usulan kamu untuk kemajuan Blogfam". tapi menjadi gak segampang itu kalau ternyata pesertanya Blogger keren semuanya.. member Blogfam gitu loh.. *berasa minder

***
here we go, saya orang jawa tengah, tumbuh di Subang dan sekarang kerja di Jakarta. di keluarga kami, ada tradisi dimana setiap lebaran idul fitri dalam jangka dua tahun sekali, semua anggota keluarga besar kami (yang jumlahnya mencapai ratusan) yang merantau berkumpul kembali dikampung halaman.

perasaannya? adem abis. bayangin aja, setelah dua tahun memiliki hidup masing-masing. keluarga kita akhirnya berkumpul kembali dalam suasana kampung yang nostalgic. ngobrol, maen gapleh, ngerumpi, ngegosip, jalan-jalan. asik. karena kami sedang bersama keluarga. dan tentu saja, harapan saya juga sama pada keluarga Blogfam.

usulannya juga gak jauh-jauh banget, saya cuman pengen banget member Blogfam kumpul-kumpul (aja). karena yang saya tahu, member Blogfam itu udah pada loyal. seneng kan kalau kita bisa ngerumpi, nulis ide (yang nantinya) dibukukan, arisan, atau mungkin bikin tim futsal. dan lagi, pasti akan lahir ide-ide atau usulan segar ketika kita sedang "kumpul".

iya, harapan dan usulan saya emang terlalu simple dan gak luas. "kumpul". itu aja. karena bagi saya, keluarga tanpa pertemuan itu kurang banget. dan lagi, saya sudah merasa, kalau Blogfam memang udah menjadi keluarga saya.

realisasinya, mungkin kalau nanti ditindak lanjuti. Blogfam punya tempat khusus. istilah formalnya kantor. tapi gak seformal itu juga, yang penting kita bisa kumpul. lesehan, atau kalau kebetulan lewat nanti bisa sekedar minta minum.

atau bisa juga kemping, gitar-gitaran ditengah hutan, nyanyi, ngelilingin api unggun, pasti suasana kekeluargaan Blogfam makin terasa deh.. yah, intinya cuman "ngumpul". itu aja...

eniwei, Selamat Ulang Tahun Blogfam...

[Garis Horizon] andai kita bisa ngerti obrolan ayam yang ada dipeternakan. mungkin kurang lebih akan seperti ini: Ayam Gaul : bro, hidup...

[Garis Horizon] andai kita bisa ngerti obrolan ayam yang ada dipeternakan. mungkin kurang lebih akan seperti ini:

Ayam Gaul : bro, hidup kita enak ya..
Ayam Alay : enak gimana maksud loooooh?
Ayam Gaul : ya enak aja, kita gak perlu bayar biaya rumah segede ini..
Ayam Alay : bener juga lo, makanannya juga gratis, kita beruntung ya bro

yah, kedua ayam malang ini gak tau aja kalo akhirnya mereka gede, nanti bakalan dijual dan ngasih keuntungan buat seseorang yang memberi mereka rumah dan makanan.

dan saya cukup yakin percakapan seperti itu terjadi disemua hewan ternak yang hidup. dan termasuk kita...

ok, jangan marah dulu, saya gak bilang kita itu hewan.. yang saya maksud itu, posisi kita sekarang bisa diartikan sejajar dengan hewan ternak.

gimana bisa gitu? jadi begini..

kita tau kan apa itu blogger.com, wordpress.com, facebook.com, twitter.com, dan sejuta layanan gratis lainnya yang tersedia di rimba maya ini. dan kita, dengan nyaman menyebut diri kita "Pengguna".

layanan-layanan tersebut memberikan semua fitur terbaik mereka. melakukan pengembangan-pengembangan, dan memberikan kita pelayanan terbaik.. dengan gratis.... seperti ayam yang tadi...

daaaan, di mata para pembuat layanan ini, saya yakin mereka, dengan membawa nama kita, menjual kita pada perusahaan sponsor untuk membuat keuntungan tersendiri untuk mereka.

kan si Mark Zuckenberg tinggal bilang "saya punya website pertemanan dengan anggota lebih dari 200 juta, wani piro?"

that's all what i am thinkin' about it. don't be so serious..