untuk ia yang masih diselimuti sepi semoga tentram selalu mendekapmu...                                                         2...


untuk ia yang masih diselimuti sepi
semoga tentram selalu mendekapmu...
                                                       29 Juni 2012



I'm Blogger Nusantara

I'm Blogger Nusantara

[Garis Horizon] gak bisa dipungkiri, tubuh manusia emang diciptakan terbatas banget. meski didepan kita tersaji semua makanan enak ya...

[Garis Horizon] gak bisa dipungkiri, tubuh manusia emang diciptakan terbatas banget.

meski didepan kita tersaji semua makanan enak yang bisa kita kenal. jika jumlahnya terlampau banyak. kita tak akan sanggup melahap semuanya. karena keterbatasan daya tampung perut kita.

dan mungkin bukan hanya daya tampung perut kita saja yang terbatas. melainkan lidah juga yang akhirnya  akan merasakan eneg jika kebanyakan makan makanan "enak" tersebut.


sleep - the best way to kill drowsiness

itu baru masalah makanan. dan terbukti kalau makan makanan yang dirasa enak pun ternyata ada batasnya untuk dikonsumsi oleh tubuh kita. 

dan gak aneh kan kalau teori yang sama itu juga berlaku untuk setiap aktifitas, pekerjaan, bahkan hobi.

pekerjaan yang dirasa begitu menumpuk dan akhirnya terlintas juga perasaan "saya gak sanggup", "saya nyerah", "saya gak mungkin bisa nyeleseinnya" dan pelbagai perasaan negatif yang lainnya yang terus-terusan menumpuk seiring beban kerja yang juga terus bertambah.

Istirahat sejenak

yup! kita gak akan mungkin bisa makan satu dus besar rainbow cake dalam satu lahap. tapi mungkin aja kita bisa menghabiskannya jika menginstirahatkan perut barang 3-4 jam. dan lanjut menghabiskannya. 

kita gak mungkin bisa mencapai Jakarta - Bandung dengan terus-terusan berjalan kaki. tapi tentu aja kita bisa melakukannya dengan sedikit perhitungan. istirahat dulu, tidur, makan, dan saat dirasa siap melanjutkan. lanjutkan perjalanannya. 

tak ada yang salah dengan sedikit beristirahat. orang terkadang terlanjur berlebihan untuk menyeleseikan sesuatu dan melupakan pentingnya beristirahat.

yuk.. jangan lupa beristirahat untuk lebih produktif lagi.. :D

[Garis Horizon] saya nyadar, kemampuan nulis saya itu buruk. dan seringkali apa-apa yang ingin saya sampaikan itu gak nyampe dari apa yang s...

[Garis Horizon] saya nyadar, kemampuan nulis saya itu buruk. dan seringkali apa-apa yang ingin saya sampaikan itu gak nyampe dari apa yang saya tuliskan.

tapi saya itu suka banget sama blog. ibarat kata, saya cinta layang-layang tapi ketika bikin layangan, jangankan bisa terbang. bentuknya rapi pun kayaknya udah bahagia banget.

nah, keputusan saya, "saya pengen terus ngeblog" tapi nulisnya dikit-dikit aja. :D
jadi deh saya kepikiran buat bikin ginian di postingan-postingan saya:

klik gambar biar jelas

yup, saya cukup seneng gambar-gambaran. istilah kerennya sih doodling, sketching atau apalah. 

gambar diatas itu ceritanya Cewek tomboy pake Hoodie Iron Man. (tapi kayaknya kesan cowoknya terlalu kuat ya? -_-)

kalau dipikir-pikir, baru kali ini saya serius gambar-gambaran lagi. yah, setelah jadi programmer, baru kali ini saya pegang pensil lagi -_-.

klik aja gambarnya biar jelas

orang bilang, fotografi itu bisa mengandung sejuta makna. dan moga aja itu juga berlaku buat gambar-gambaran saya ini.

ini di crop pake instagram

enjoy... :D

[Garis Horizon] manusia itu sifat dasarnya emang pengen yang enak-enak. siapa sih yang mau hal-hal yang gak enak. makan kulit kerang misalny...

[Garis Horizon] manusia itu sifat dasarnya emang pengen yang enak-enak. siapa sih yang mau hal-hal yang gak enak. makan kulit kerang misalnya? bukannya nikmatin, yang ada keselek.

manusia juga seneng banget yang namanya eksklusifitas *ini kata ngarang, gak tau bener gak tau kagak*. pengennya yang eksklusif-eksklusif, limited edition, dan berbeda dari yang umum. ini bukan cuman berlaku di barang atau jasa. tapi juga fasilitas.

ceritanya, saya yang langsung kerja di Jakarta setelah kelulusan telat ngambil ijazah di sekolah. pada saatnya, ada waktu libur lumayan panjang buat ngambil tu ijazah. soalnya, tahun ini kayaknya saya bakalan lanjutin sekolah ke perguruan tinggi dan ngambil kelas karyawan. dan sudah barang tentu ijazah SMK saya sangat diperlukan disini.

pas di hari H nya. biasalah, ada beberapa hal yang musti diberesin di bagian administrasinya. nah, sialnya saya ternyata di hari itu juga hampir semua siswanya lagi ngurusin administrasi buat ngambil rapot semesteran. dan karena saya datangnya agak siangan, jadi deh saya di antrian paling belakang. -_-

saat lagi duduk nunggu di antrian bejibun, saya liat kepala sekolah lagi jalan ke arah antrian. dan sebagai alumni yang baik, saya cium dong tangannya. dan sempet ngobrol-ngobrol bentar. tentang kerjaan saya sekarang dan tujuan saya kemari.

eh, gak disangka, abis saya bilang mau ngurusin administrasi buat ngambil ijazah. pak kepala sekolah langsung ngerangkul saya. bawa saya nembus antrian yang panjang dan didudukin tepat di tempat resepsionis.

"tolong dilayanin duluan ya tamu kita ini." kata pak kepsek ke mbak resepsionis sambil sedikit bercanda dan belalu gitu aja keluar ruangan.

"heh?"

saya heran, bener-bener heran. tapi ya mau gimana lagi, si mbak resepsionisnya juga senyum-senyum aja sambil ngelayanin saya.

nyaman, cepet, dan praktis. itu yang saya rasain. tapi musti dibayar dengan tatapan-tatapan bingung siswa satu sekolahan yang antri. mungkin ada siswa yang berpikir. "sialan, gue antri dari pagi ampe sekarang aja belum dilayanin, lah dia baru aja dateng langsung beres".

mungkin, apa yang saya alami merupakan skala kecilnya yang anggota DPR terhormat alami. tiap hari di fasilitasi untuk menembus jalanan macet dengan cepat. menyuruh orang lain berhenti dan terpaksa mengantri dijalan yang panas hanya untuk membiarkan iring-iringan mobil hitam mewah lewat di depan hidung.

nyaman sih, cepet, praktis juga. tapi tatapan-tatapan orang yang berkeringat didalam metro mini yang panas. dan nggak sedikit juga yang nyumpahin.

kalo saya sih malu...