ini adalah film dengan ekspektasi yang sangat tinggi dari pada penggemarnya. banyak orang yang sudah menunggunya, khususnya bagi yang sudah ...

ini adalah film dengan ekspektasi yang sangat tinggi dari pada penggemarnya. banyak orang yang sudah menunggunya, khususnya bagi yang sudah menonton The Avengers. tak perlu di sangkal lagi, Iron Man adalah karater yang paling keren, menonjol dan yang paling bikin gregetan -setidaknya menurut saya :D-. Robert Downey Jr sangat berhasil memerankannya.

Iron Man 3 mengambil event setelah kejadian di The Avengers. banyak joke yang mereferensi ke The Avengers. jadi, jika sebelumnya belum menonton The Avengers. banyak bagian yang sepertinya tidak akan mudah untuk dimengerti.

Diceritakan, armor utama Tony Stark adalah Mark 42. masih sebuah prototype yang kadang malah menyusahkan dan mempermalukan Tony disaat-saat genting.

Disisi lain, Kolonel Rodes -sahabat Tony- menggunakan Armor Iron Patriot atau bisa disebut juga sebagai War Machine (referensi-Iron Man 2) yang dicat ulang dengan warna Biru-Merah-Putih.

Rodes mempunyai misi untuk mengejar The Mandarin, Teroris yang sedang diburu oleh dunia dan sekarang mengancam langsung Presiden Amerika Serikat dan Amerika itu sendiri.

diwaktu yang sama, Tony Stark juga akhirnya terlibat dengan The Mandarin. setelah Happy -pengawal pribadi Tony- menemukan kebenaran tentang pengeboman yang dilakukan oleh The Mandarin dan berakhir di rumah sakit. dan berujung juga dengan dibom bardirnya kediaman pribadi Tony Stark oleh The Mandarin.

disaat-saat kritis, Tony dibantu oleh seorang anak kecil yatim yang tak kalah urakannya dengan Tony. banyak kejadian lucu antara Tony dan bocah ini. dan tentu saja, Tony banyak dibantu olehnya.

ini adalah cerita tentang jatuhnya Tony Stark, kisah lama yang terungkit kembali, dan upaya balas dendam oleh orang-orang terdahulu terhadap Tony Stark.

jadi sebenarnya siapa itu The Mandarin? apa dia benar-benar teroris yang ditakuti? ada rahasia apa dibaliknya? disaat yang sama, ia dituntut untuk menyelamatkan Presiden Amerika, Penduduk Amerika dan juga kekasihnya-Pepper. dengan atau tanpa armornya.

//updated

secara keseluruhan, humornya pas dan gak lebay. bisa dibilang lucu banget. itu terbukti dengan cukup seringnya momen tertawa, bahkan ada yang terbahak-bahak.

dan dari segi cerita juga cukup dalam. kamu akan menemukan twist-twist yang bisa bikin kamu tarik nafas. heran dan takjub jadi satu. -ada alasan kenapa armornya diberi nama Mark 42 :D-

kalau ada kurangnya, mungkin hanya di awal-awal saja. plotnya terasa lambat dan membosankan dengan adegan one man show Tony Stark ngomong sendiri. dan itu cukup lama.

tapi tetep aja, ini film keren yang wajib nonton buat penggemar film Sci Fi dan superhero... :)

Rating 9/10

#####################

baru pertama kali bikin review film, maaf kalau masih berantakan.. dan terimakasih juga Telkom Speedy buat undangan special screening film Iron Man 3 ini... :D


minggu dini hari (7 April 2013), tepatnya pukul dua pagi kami sudah siap di jalan kecil depan homestay untuk mengawali trip kami ke gunung b...

minggu dini hari (7 April 2013), tepatnya pukul dua pagi kami sudah siap di jalan kecil depan homestay untuk mengawali trip kami ke gunung bromo.

narsis dulu
kami serombongan naik mobil jeep dengan jarak tempuh sekitar 2 jam. fyi, pernah masukin tangan ke air es yang baru diambil dari kulkas? ya. seperti itulah rasanya berkendara dengan jeep terbuka kecepatan tinggi di kaki gunung pada jam 2 dini hari. dingin. men!

tetep cool walaupun kedinginan
sepanjang jalan hanya diterangi oleh lampu depan dari jeep. tapi kalau mau merhatiin sedikit aja, ternyata di kiri dan kanan kami adalah jurang yang hanya tuhan yang tahu tingginya berapa.

sisi gelap didepan itu jurang loh... 
sekitar jam setengah 5 pagi kami sampai di checkpoint. yang katanya sih, kalau cuacanya bagus kami bakalan melihat sunrise indah dengan pemandangan gunung bromo. tapi sayang, sepertinya tuhan merencanakan agar saya kembali lagi kesini dilain waktu untuk melihat sunrise-nya. karena ternyata, kabut turun sangat lebat dan menghalangi pandangan kami untuk melihatnya.



berkabut :D
waktu sudah agak siang. akhirnya bisa juga melihat pemandangan disekeliling. banyak yang menyewakan kudanya untuk menaiki dan menuruni checkpoint ini. soalnya jarak antara tempat diparkirnya jeep dan checkpoint lumayan jauh. tapi saya memilih jalan kaki saja. :D

jadi pengen miara kuda. bbm sekarang mahal euy :D
naik jeep lagii... dan karena hujan yang cukup deras. gak ada yang berani ngeluarin kamera atau hapenya untuk menangkap momen perjalanan ke bromonya... :D


akhirnya sampai kaki gunung bromo. perjalanan masih panjang. dan tentu saja, perjalanan yang dimaksud adalah perjalanan nanjak buat sampai ke puncaknya.

masih gerimis dan berkabut
tanahnya berupa pasir gembur. ada yang gambar-gambar wajah 3 dimensi di dinding pasirnya. lucu dan kreatif.


cukup jauh berjalan kaki hingga akhirnya masih ada kurang lebih 300an anak tangga lagi untuk dinaiki. agar perjalanan kami benar-benar komplit. 


foto puncak dan pemandangan dari puncaknya gak arif upload ah. bukan kenapa-kenapa, tapi biar jadi motivasi aja buat kamu yang belum pernah ke puncak bromo, semoga suatu saat nanti mendapat kesempatan untuk kesini ya.. :))

nah, untuk turun dari puncak, guide kami punya ide yang cukup menantang. yaitu bukannya turun menuruni anak tangga yang sama pada waktu kami naik, melainkan turun langsung lewat dinding pasir gunung bromo. which is so damn scary, saya jadi ingat lagi kalau saya takut ketinggian. :|

eh, tapi keren loh.. asik sih lebih tepatnya :D


kayak biasa aja ya? coba bandingkan dengan foto di bawah ini. 

garis kuning di sebelah kanan adalah tangga untuk kami naik, garis coklat kehitaman di kiri adalah bekas/jejak kami sewaktu menuruni gunung :|
akhirnya pulang deh... naik jeep lagi.. naik kereta lagi... menuju ke barat dari timur dengan tubuh yang masih pegal dan capek. tapi hey, awal bulan ini benar-benar menyenangkan.. terimakasih Allah, saya masih bisa menikmati hidup... semoga saya masih bisa menikmati kenikmatan-kenikmatan seperti ini diwaktu-waktu selanjutnya.. :)

amin.. 

Akhirnya liburan juga... yah.. walaupun cuman dua hari, tapi setidaknya cukup jadi amunisi buat menyegarkan kembali pikiran yang penat selam...

Akhirnya liburan juga... yah.. walaupun cuman dua hari, tapi setidaknya cukup jadi amunisi buat menyegarkan kembali pikiran yang penat selama di Jakarta... :D

Jadi ceritanya, saya dan teman-teman sekantor dapet liburan buat ke Malang. seneng dong, apalagi akomodasi, biaya perjalanan dan makannya semuanya ditanggung kantor alias gratis. hehehehe hehehehe

Perjalanan dimulai hari jum'at sekitar pukul 2 siang dari stasiun senen. naik kereta ekonomi. agak nostalgia juga, soalnya waktu kecil sering naik kereta ekonomi buat liburan ke Kebumen, Jawa Tengah. 

naik kereta api.. tuut..tuut..tuut... 

Sampai di Stasiun Malang sekitar jam 7 pagi di hari sabtu. kurang lebih 16 jam boo.. pegel pantat tapi karena udah excited duluan, jadi gak berasa apa-apa.

foto narsis. lanjut scroll down aja

ini juga narsis. silahkan lanjutkan scroll down nya.. :|

oh ya, kita di temenin sama "Blakrax Crew". guide kita selama di Malang. orangnya asik asik. friendly dan ramah. yah, tipikal orang Jawa sih. hehe...


Sehabis leyeh-leyeh di homestay, kita jalan ke kebun apel. boleh makan sepuasnya. dalam bayangan saya, saya bakalan makan 5 buah atau lebih apel malang ini. eh pas udah nyampe sana, makan dua buah aja udah kenyang banget. dan btw, apelnya enak banget. manis-manis dan gede-gede.

A Herdis [herdissuryatna.wordpress.com] lagi makan apel malang :p
Udah dari kebun apel, kita langsung cus ke Coban Pelangi. air terjun yang katanya bagus banget.


suasana di wisata alam Coban Pelangi ini mirip banget sama Tonggoh, Subang. pemandangannya, suasananya, bahkan tangga dan saungnya mirip banget. apa mungkin semua wisata alam air terjun itu emang sama semua ya, soalnya pasti di gunung kan... :|

pake ponco plastik. soalnya hujan.

adaaa aja yang nyadar kamera ya.. :|

nyampe deh di air terjunnya. dan karena lagi hujan. jadinya fotonya gak banyak-banyak amat. kamera tuh kayak kucing aja deh. takut air. hih. *kriuk*


nah, kalo ada yang belum nyadar sama judulnya, ini postingan baru part 1 yaa.. Part 2-nya kemana lagi kalau bukan ke Gunung Bromo... hihiiiiy!